Berita

Penerimaan Mahasiswa MBKM Membangun Desa Dari Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura

Admin 2022-10-21

Camat Sungai Raya Bapak Drs. M. Ikhsan Sukendra, M.Si didampingi Sekretaris Kecamatan Sungai Raya Bapak Drs. Darussalam menerima dan menyambut Mahasiswa yang akan melakukan implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Membangun Desa dari Fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum'at, 21 Oktober 2022 di Ruang Kerja Camat Sungai Raya.

Sebanyak 120 Mahasiswa akan ditempatkan di 4 Desa yang ada di Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya yaitu Desa Arang Limbung, Desa Parit Baru, Desa Kuala Dua dan Desa Mekar Sari, kegiatan MBKM ini direncanakan akan dimulai dari tanggal 19 Oktober s/d 15 Desember 2022. Program ini merupakan hasil perjanjian kerjasama antara Universitas Tanjungpura dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Kubu Raya.

Harapan dari pelaksanaan Program MBKM Membangun Desa ini adalah meningkatkan motivasi petani, meningkatkan pengetahuan petani, meningkatkan produksi padi, mahasiswa mendapatkan pengalaman hidup dalam bermasyarakat dan masih banyak lagi.