Berita

PEATLI-3 Hasil Kerja Sama BRGM Dengan The University of Queensland Australia 2022

Admin 2022-11-24

Sekretaris Kecamatan Sungai Raya Bapak Drs. Darussalam menghadiri kegiatan dalam rangka Peatland Community Engangement and Transdiciplinary Learning-Indonesia (PEATLI)-3, kegiatan ini terlaksanakan hasil kerja sama antara Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) dengan The University of Queensland Australia.

Program ini didanai oleh the New Colombo Plan (NCP) Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia ini dirancang untuk mendukung upaya keterlibatan masyarakat desa dalam kegiatan restorasi gambut yang dilakukan BRGM. Program tersebut melibatkan mahasiswa/i The University of Queensland Australia dari berbagai jurusan mulai dari Ilmu Kesehatan, Ilmu Eksak, Manajemen Lingkungan, Komunikasi, dan Hukum.

Tahun ini merupakan kali ketiga program PEATLI diselenggarakan. Nantinya, mahasiswa program tersebut akan melakukan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, perguruan tinggi setempat, dan desa yang telah menjadi Desa Peduli Gambut (DPG, saat ini bernama Desa Mandiri Peduli Gambut/ DMPG), yaitu Desa Kuala Dua, Desa Limbung, dan Desa Arang Limbung Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 24 November 2022 di Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat.